Bawa City Tekuk MU 2-1, De Bruyne-Iheanacho Cetak Rekor

By Admin

nusakini.com-- Manchester City membawa pulang tiga poin dari Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9). Pada laga lanjutan Premier League 2016-2017 tersebut, The Citizens menekuk tuan rumah dengan skor 2-1. 

Sepasang gol tim tamu berasal dari sepakan Kevin De Bruyne pada menit ke-15, dan Kelechi Iheanacho (36'). Bomber Zlatan Ibrahimovic menjadi penyumbang gol bagi Manchester United. Ia menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Claudio Bravo, tiga menit sebelum rehat. 

Tiga angka dari Manchester Derby memberi kesan istimewa bagi dua pencetak gol tim tamu. Mereka berhasil mencetak catatan menarik. Kelechi Iheanacho tercatat sebagai pemain termuda tim tamu yang berhasil mencetak gol di Old Trafford.

Striker kelahiran Nigeria tersebut merobek jala David De Gea saat berusia 19 tahun dan 343 hari. Ia memecahkan rekor yang terjadi pada 8 Desember 2001, saat Jermain Defoe menembus gawang Setan Merah. 

Tak hanya itu, Iheanacho juga berhasil mencetak sembilan gol dalam 13 tembakan di Premiership. Hal tersebut membuatnya menjadi satu di antara penyerang tertajam milik Manchester City, yang punya usia di bawah 20 tahun. 

Sedangkan bagi De Bruyne, golnya ke gawang David De Gea membuatnya tercatat mampu berpartisipasi dalam 32 gol dari 46 pertandingan terakhir di semua kompetisi bersama Manchester City. Ia menyumbang 17 gol dan 15 asis. 

Pesepak bola berusia 25 tahun tersebut juga menjadi pemain ke-5 asal Belgia yang mampu menceteak gol di Old Trafford pada era Premier League. Sebelumnya sudah ada Cédric Roussel, Branko Strupar, Marouane Fellaini dan Christian Benteke. (b/ab)