Batik cantik khas Indramayu

By Admin

nusakini.com - Batik merupakan salah satu seni budaya yang dimiliki negara Indonesia. Dengan banyaknya daerah yang ada di Indonesia tentunya akan menghasilkan beragam motif dan warna batik yang variatif yang menjadi ciri khas masing- masing daerah.

Batik adalah warisan dari nenek moyang kita dan pastinya harus dilestarikan dan dikembangkan agar tetap lestari sebagai seni budaya Indonesia. Saat ini seni batik tidak hanya didominasi oleh kota Jogya, Solo, Bali, Madura,  Pekalongan.

Tahukah anda kota yang dikenal dengan buah mangganya serta dodol mangga juga emping, ternyata selain itu Indramayu juga punya Batik yang bisa anda jadikan andalan sebagai oleh-oleh untuk keluarga.

Batik Paoman namanya, kok namanya unik ya...
Batik khas asal Indramayu ini disebut batik Paoman soalnya pembuat batik atau pengrajinnya kebanyakan berasal dari Desa Paoman. Batik asal Indramayu ini tidak kalah cantiknya dengan batik asal daerah lain, baik motif dan warnanya. Motif serta desainnya dibuat disesuaikan dengan mode yang sedang trend, lahirnya motif batik ini dilatarbelakangi keindahan alam indramayu seperti aneka motif flora faunanya.

Batik yang di rancang untuk anak mudanya juga beraneka ragam warna dan modelnya, ada jg busana batiknya bagi yang berhijab. jadi buat yang ingin tetap modis , jangan ragu untuk menambahkan koleksi busananya dengan batik Paoman khas Indramayu ini. (sr)