Barcelona Pesta Enam Gol Di Kandang Alaves

By Admin

nusakini.com-- Barcelona mengakhiri perlawanan Deportivo Alaves dengan kemenangan 6-0 pada pertandingan pekan ke-22 La Liga Primera Division yang berlangsung di Estadio De Mendizorroza. Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar sukses mencatatkan nama mereka dalam papan skor. 

Kemenangan ini membuat Barcelona mengumpulkan total 48 poin dari 22 pertandingan La Liga yang sudah mereka jalani.

Barcelona yang diperkuat Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar mencoba untuk mencuri gol sejak awal-awal pertandingan. Messi membuka peluang Barcelona ketika laga memasuki menit keempat, namun usaha Messi dipatahkan kiper Alaves, Fernando Pacheho.

Barcelona kembali mendapat peluang emas kali ini melalui Aleix Vidal. Namun usaha bek Barcelona tersebut masih melambung di atas gawang Alaves. 

Messi kembali mendapat kesempatan untuk membuka keunggulan timnya pada menit ke-23. Meskipun berhasil menaklukkan Pachecho, namun bola tendangan Messi dihalau pemain bertahan Alaves. 

Tuan rumah mencoba untuk membalas serangan Barcelona. Sebuah peluang didapat Theo Hernandez, tetapi peluang Alaves tersebut dapat diamankan Marc-Andre Ter Stegen. 

Luis Suarez berhasil membuat pendukung tuan rumah terdiam setelah ia mampu membobol gawang Pachecho dengan memanfaatkan umpan Vidal pada menit ke-37. 

Tiga menit setelah gol Suarez, giliran Neymar yang menyumbang gol untuk Blaugrana. Barcelona menutup babak pertama pertandingan dengan keunggulan dua gol atas Alaves. 

Memasuki babak kedua, Barcelona telah menemukan irama permainan yang pas pada pertandingan ini. Messi melengkapi gol trio MSN setelah membobol gawang Pachecho pada menit ke-59, sekaligus menjadikan skor menjadi 3-0. 

Ketidakberuntungan Alaves berlanjut pada menit ke-64 saat Alexis Delgado mencetak gol bunuh diri. Skor 4-0 hanya bertahan satu menit setelah Ivan Rakitic menambah keunggulan Barcelona pada menit ke-65. 

Pada menit ke-67, Suarez membobol gawan Pacheho untuk kali kedua setelah menerima bola muntah hasil tendangan Lucas Digne. Barcelona pun memimpin dengan keunggulan setengah lusin gol. 

Petaka bagi Barcelona terjadi pada menit ke-85 saat Aleix Vidal mengalami cedera parah. Sang pemain langsung ditandu keluar untuk segera mendapat penanganan medis. 

Skor 6-0 menjadi skor akhir pertandingan setelah Carlos Clos meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. (b/ab)