Bantaran Kali Sentiong di Kemayoran Dihijaukan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Bantaran Kali Sentiong yang melalui Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat dihijaukan dengan ditanami berbagai jenis tumbuhan. Selain untuk mempercantik kawasan, penghijauan juga dilakukan untuk mencegah pedagang kaki lima (PKL) yang memanfaatkan bantaran kali.

"Dalam sepekan ke depan kita minta tidak ada lagi lahan kosong di jalan inspeksi, semua harus sudah hijau," ujar Hery Purnama, Camat Kemayoran Jakarta Pusat

Menurutnya, penghijauan di sisi kanan dan kiri jalan inspeksi Kali Sentiong belum maksimal, yakni baru sekitar 50 persen. Khususnya yang melintas di Kelurahan Harapan Mulia dari perempatan Galur hingga Jembatan Mada. Lalu di Kelurahan Utan Panjang dari perempatan Mada hingga Jalan Haji Jiung dan di Kelurahan Kebon Kosong dari Jembatan Bendungan Jago hingga Rusun Dakota.

"Semua dikerjakan oleh PPSU dan warga yang peduli. Kalau tanamannya dari Sudin Kehutanan dan swadaya warga yang dikoordinir kelurahan setempat," tandasnya.

Adapun jenis tanaman hias yang ditanami seperti pucuk merah, umbi-umbian, rumput-rumputan dan berbagai tanaman hias lainnya. Ia berharap dengan penghijauan, kawasan tersebut menjadi semakin tampak asri dan nyaman.(Pr/kj/al)