Bank Mandiri Dukung Program Sinergi Aksi Untuk Ekonomi Rakyat

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Bank Mandiri sebagai salah satu bank pelat merah di tanah air ikut berkontribusi dalam program pemerintah tentang kebijakan sinergi aksi untuk ekonomi rakyat. 

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo di sela-sela acara Sinergi Aksi untuk Ekonomi Rakyat di Brebes, Jawa Tengah, Senin (11/4/2016), mengatakan pihaknya akan terus mendukung pengembangan pelaku usaha mikro di daerah misalnya, direalisasikan penyaluran kredit mikro yang telah mencapai Rp138 miliar di Kabupaten Brebes kepada 3.343 debitur hingga Maret 2016. 

Lanjut Kartika, selain kredit mikro, perseroan juga menyalurkan pembiayaan berskema khusus, yakni Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Brebes dengan realisasi penyaluran sebesar Rp7,357 miliar kepada 176 debitur yang kebanyakan berasal dari sektor perdagangan dan jasa. 

Kemudian menurut Kartika, sedangkan realisasi peyaluran KUR Bank Mandiri pada periode Januari – Maret 2016 secara nasional telah mencapai Rp3,659 triliun kepada 78.678 debitur baru. 

"Ini baru 28% dari target penyaluran tahun ini, karena total target 2015 penyaluran KUR Rp13 triliun dimana Rp 6,5 triliun untuk KUR Ritel, Rp 6 triliun untuk KUR Mikro serta Rp500 miliar diberikan untuk KUR Tenaga Kerja Indonesia (TKI)", tutup Kartika. (ip/mk)