Bandara Sam Ratulangi Jadi Manado Internasional Airport

By Admin

nusakini.com--PT Angkasa Pura (AP) I meluncurkan nama Manado Internasional Airport (MIA) agar semakin dikenal wisatawan domestik maupun internasional.

"MIA ini diluncurkan bukan untuk mengganti nama Bandara Internasional Sam Ratulangi (Samrat) Manado, tetapi hanya untuk mempermudah penyebutannya saja," kata General Manager PU Angkasa Pura I Bandara Internasional Samrat Manado Halendra Waworuntu di Manado, Jumat (12/8). 

Halendra mengatakan sebutan Manado Internasional Airport (MIA) akan sangat mudah diucapkan oleh tamu asing yang datang ke Sulut. Dia menjelaskan biasanya orang asing akan sangat sulit menyebutkan kata dengan konsonan yang berdampingan, sehingga peluncuran MIA ini akan semakin dekat dengan para tamu yang datang ke Sulut. 

Menurut Halendra, pihaknya memilih singkatan MIA, karena identik dengan wanita yang cantik, seperti Kota Manado dan sekitarnya yang indah dan menarik. Dia mencontohkan, Bandara Internasional Ngurah Rai, saat ini penyebutan lainnya menjadi Bali Internasional Airport. (r/ab)