Bandara Ngurah Rai Terlihat Lengang Saat Perayaan Nyepi

By Admin


Nusakini.com BALI- Saat Nyepi, suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Rabu (9/3/2016), terlihat sepi tanda tak ada aktivitas seperti biasanya. Memang bandara internasional ini memberlakukan penutupan saat masyarakat Bali sedang merayakan hari Nyepi.

Menurut General Manajer (GM) PT Angkasa Pura 1, I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo, pengamanan di Bandara terkait Nyepi yang berhenti operasional selama 24 jam, berjalan lancar. Diakui bahwa lancarnya keamanan di bandara berkat kerjasama semua pihak yang terkait. 

"Untuk pengamanan bandara berjalan baik, lancar. Ini berkat kerjasama semua pihak baik pengamanan bandara maupun pihak Pecalang (petugas keamanan adat)," katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa hari ini terdapat 387 penerbangan yang tidak beroperasi hari ini. Dari jumlah tersebut terdiri dari 229 penerbangan domestik dan 158 penerbangan internasional. 

"Besok bandara kembali dibuka, dan penerbangan akan lancar kembali sesuai jadwal. Untuk penerbangan domestik pertama yang akan berangkat dari Bali ke Cengkareng adalah penerbangan Lion Air JT 035 dan penerbangan internasional adalah Jetstar Australia, JQ 117 tujuan Perth," ujarnya. (mk)