Bandara Ngurah Rai Raih Penghargaan Internasional

By Admin


nusakini.com - Denpasar - Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, menerima dua penghargaan bergengsi dari Dewan Bandara Internasional (International Airport Council/ACI), yakni Bandara Paling Dikembangkan 2015 dan Bandara Dengan Pelayanan Terbaik Ketiga di Dunia 2015.

Hal itu diungkap General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo, di Kuta, Kabupaten Badung, Jumat (22/4/2016). "Penganugerahan ini mengacu pada kualitas pelayanan yang berhasil ditingkatkan setiap tahun," katanya.

Dua penghargaan itu diserahkan Direktur Jenderal ACI, Angela Gittens, kepada Harjo saat pelaksanan konferensi yang digelar organisasi pemerhati bandara internasional itu di Gold Coast, Australia pada 18-20 April 2016.

Menurut Harjo, nilai pelayanan yang peroleh bandara itu pada 2012 mencapai 2,95 dan 2015, nilai yang diperoleh meningkat mencapai 60,7.

Selain memeroleh penghargaan bagi bandara yang maju pesat dalam memberikan pelayanan kepada penumpang, Bandara Internasional Ngurah Rai juga memeroleh penghargaan sebagai Bandara Terbaik Ketiga di kawasan Asia Pasifik untuk kategori bandara dengan pemakai jasa 15-25 juta orang pertahun.

Peringkat pertama ditempati Bandara Internasional Gimpo di Seoul, Korea Selatan, dan peringkat kedua ditempati Bandara Internasional Wuhan Tianhe, China. (ab)