Balitbang Pertanian Diharap Terus Hasilkan Varietas Adaptasi

By Admin


Nusakini.com ACEH JAYA – Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian diharapkan untuk terus memacu pengembangan varietas unggul yang mampu beradaptasi dengan lingkungan. Jenis varietas yang benar-benar mampu beradaptasi terhadap berbagai kondisi sehingga mampu memicu peningkatan produksi.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi IV  DPR Herman Khaeron, Senin (7/3/2016) di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Jaya untuk meninjau langsung panen produksi padi varietas situ patenggang.

Menurut Herman, varietas baru yang diluncurkan menjadi salah satu penentu untuk meningkatkan hasil pertanian di semua kawasan dalam mendukung kemandirian serta ketahanan pangan nasional.

“Kami akan terus mendukung program yang dilakukan Balitbang dalam meningkatkan varietas baru yang tahan terhadap berbagai kondisi sehingga produksi ke depan memenuhi capaian target”. Katanya.

Kepala  Balitbang Pertanian Muhammad Syakir mengatakan pihaknya akan terus berupaya  mengembangkan varietas baru yang mampu beradaptasi serta memiliki karakteristik dengan setiap kawasan.

“Kami akan terus meningkatkan inovasi terhadap berbagai varietas unggul yang bermanfaat  dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.(mk)