Bale Tidak Tertarik Balik Ke Liga Primer Inggris

By ommed


nusakini.com - Gareth Bale tidak tertarik kembali ke Liga Primer Inggris, demikian ujar agen Jonathan Barnett, yang juga menyatakan pemain asal Wales itu bahagia di Spanyol dan membuka peluang untuk pensiun di Real Madrid.

Bale masih santer disebut-sebut akan meninggalkan Santiago Bernabeu, seperti dalam beberapa jendela transfer terakhir.

Pemain berusia 30 tahun itu sempat dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Tiongkok pada musim panas tahun lalu. Amerika juga diyakini sebagai pelabuhan berikutnya yang potensial, meski belum ada kesepakatan yang dilakukan.


Mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga dispekulasikan akan balik ke Liga Primer, namun sang winger tidak menunjukkan minat untuk melakukan hal itu.

Barnett yakin kliennya memilih untuk tetap bertahan di Spanyol, dengan kontraknya saat ini akan berakhir pada 2022.

"Saya tidak tahu apa nilai dia. Gajinya cukup tinggi dan juga ke mana ia ingin pergi sangat penting dalam hidupnya. Saya tidak bisa menggambarkannya," ujar Barnett kepada BBC Radio 4 ketika ditanya tentang masa depan Bale.

"Klub yang akan memutuskan apa yang ingin mereka bayar untuk dia."

"Seperti yang selalu saya katakan, ia cukup senang di Madrid. Ia memiliki gaya hidup yang sangat bagus. Saya tidak mengerti mengapa dia tidak melihat kariernya di Madrid mungkin."

"Ini adalah hidup yang ingin dia arahkan. Secara finansial, ia cukup menginginkan sisa hidupnya dan semua anak dan cucunya. Ia memenangkan hampir semua hal di dunia, kecuali Piala Dunia."

"Untuk kembali dan bermain [di Liga Primer] akan menjadi hal yang besar, tapi saya tidak berpikir ia ingin melakukan itu pada saat ini karena dia sangat senang bermain di Real Madrid."

Bale bergabung ke Real Madrid dari Spurs pada 2013, dengan sejauh ini sudah mencatatkan 249 penampilan dan mencetak 105 gol. Ia telah memenangkan satu gelar La Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions. (gi/om)