Bahas APBNP 2016, Presiden Gelar Sidang Kabinet Paripurna

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Hari ini, Presiden Jokowi menggelar sidang kabinet paripurna yang membahas rencana pengajuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2016 yang rencananya bakal diajukan pemerintah ke DPR pada Mei 2016 nanti.

Selain mengenai APBNP 2016, sidang kabinet paripurna ini juga ‎membahas mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), kebijakan satu peta (one map policy), dana desa, hingga indeks kemudahan berbisnis (ease of doing business) di Tanah Air. 

"‎Pada sidang paripurna kabinet kali ini, saya ingin menekankan beberapa hal yang berkaitan dengan APBNP, RPJMN, one map policy, dana desa, ease of doing business. Tapi seblumnya saya ingin sampaikan, dan sudah berulang kali disampaikan mengenai hal yang ingin kita fokus kerjakan," katanya di Jakarta, Kamis (7/4/2016). 

Dalam kesempatan itu, Jokowi kembali menyinggung soal berbagai peraturan yang menjerat pemerintah. Karena itu, program deregulasi yang belakangan ini selalu dilakukan pemerintah harus terus dilakukan. "Aturan dan regulasi kita yang terl‎alu banyak harus kita simpelkan. Semua kementerian dan lembaga harus bergerak di sini," tegasnya. (mk)