Bahagianya Penerima Bantuan Bedah Rumah di Kepulauan Seribu

By Al


nusakini.com - Jakarta - Program Bedah Rumah Baznas Bazis DKI Jakarta sangat dirasakan manfaatnya oleh warga, tidak terkecuali bagi warga yang tinggal di Kabupaten Kepulauan Seribu. Mereka merasa bersyukur, senang, sekaligus terharu dengan bantuan yang diberikan dari pengumpulan zakat, infak, dan sedekah tersebut.

Salah seorang warga RT 02/02, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Hasimah (55), mengungkapkan rasa syukurnya karena rumah yang selama ini bocor saat turun hujan sudah tidak dirasakannya lagi.

"Kini tak lagi khawatir atap bocor saat turun hujan, terima kasih Baznas Bazis dan Pemprov DKI yang telah memperbaiki rumah saya," ujarnya

Sementara itu, warga Pulau Sebira penerima bantuan program bedah rumah, Aliadi (55) merasa senang sekaligus terharu. Sebab, meski dirinya tinggal di pulau terjauh di wilayah Provinsi DKI Jakarta tapi tetap mendapatkan perhatian.

"Sangat senang dan terharu, akhirnya rumah saya bisa diperbaiki. Terima kasih kepada Baznas Bazis dan Pemprov DKI Jakarta," ungkapnya.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, melalui program Bedah Rumah Baznas Bazis DKI Jakarta ini diharapkan dapat membantu warga kurang mampu yang ingin memiliki hunian layak tinggal.

"Semoga melalui bantuan ini rumah warga yang kurang mampu bisa semakin lebih layak huni," tandasnya.