Bagus Kahfi Ucapkan Salam Perpisahan Kepada Jong Utrecht Via Medsos

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Pemain muda Indonesia Bagus Kahfi mengucapkan salam perpisahan kepada klub Jong FC Utrecht. Pesan menyentuh Bagus itu disampaikan lewat Instagram pribadinya pada Sabtu (7/5) malam WIB.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih keluarga @fc_utrecht atas kesempatan yang luar biasa ini. Ini adalah pertama kalinya saya bermain di Eropa pada usia yang sangat muda dan saya telah belajar banyak selama dua tahun terakhir," ucap Bagus dikutip dari akun Instagramnya.

"Sekarang saatnya saya untuk melangkah lagi dalam karier saya," kata Bagus menambahkan.

 Bagus Kahfi telah mengakhiri perjalanan karier bersama klub Belanda Ultrecht II atau Jong Utrecht pada Sabtu (7/5) dini hari WIB usai tim tersebut melakoni laga terakhir di Divisi Kedua Liga Belanda.

Sayangnya Bagus Kahfi juga tidak diturunkan pada laga terakhir tersebut. Pemain berusia 20 itu hanya menjadi pemain cadangan saat Jong Utrecht kalah 2-3 dari Velvo.

Kini kontrak Bagus bersama FC Utrecht akan habis pada Juni 2022 mendatang dan klubnya dipastikan bakal melepas penyerang muda Indonesia tersebut.

Selama 1,5 musim bermain di tim cadangan FC Utrecht Bagus hanya mencatatkan dua penampilan di Divisi Kedua Liga Belanda.

Bagus melakoni debut bersama Jong Utrecht ketika klub tersebut mengalahkan Telstar 3-0 pada 27 Agustus 2021. Dalam laga itu Bagus hanya bermain selama tiga menit.

Lalu Bagus tampil selama empat menit saat Jong Utrecht bermain 1-1 melawan ADO Den Haag pada 24 April 2022.

Selain persaingan yang ketat di tim tersebut, minimnya menit bermain Bagus di Utrecht juga dikarenakan sang pemain sempat mengalami cedera yang cukup lama. (CNN)