Nusakini.com--Makassar--Berperan Sebagai Asistant Human Resources Manager (HRM) Golden Tulip Essential (GTE) Makassar, menjadikan Sunday Meilinda punya peran penting untuk memilih dan mengembangkan individu yang cocok untuk hotelnya. 

Bertahun-tahun dengan jabatan ini di beberapa hotel berbeda, di manfaatkan Sunday untuk belajar memahami karakter dan kepribadian setiap rekan kerjanya secara langsung. 

Tapi ada dua sosok rekan kerja yang memberinya banyak pelajaran di kehidupan. 

Berikut kedua sosok tersebut 

Raymond Tonardy (Mantan HRM Hotel M Regency Makassar) 

Menjadi sosok yang membawanya ke dunia perhotelan lima tahun lalu, Raymond memberikan banyak pelajaran dengan memberinya jabatan sebagai staff Human Resources (HR) yang berhubungan dengan pekerjaannya hingga saat ini. 

"Beliau mempercayakan dan memberikan saya banyak pelajaran tentang HR.Sampai tahun berikutnya, beliau pindah ke Jakarta menjadi General Manager (GM), saya di percaya mengupgrade diri menjadi HR Coordinator," Cerita Sunday. 

Irwan R GM GTE Makassar

Sunday tak sungkan menyebutnya sebagai mentor terbaik yang pernah bekerjasama dengan dirinya. 

Ia pun memuji cara beliau memberi contoh dalam bekerja kepada karyawannya. 

"Setahun lebih saya bekerja sama dengannya.Beliau tipe orang yang selalu terjun langsung memberikan contoh ketika melihat karyawannya kesulitan dalam mengerjakan sesuatu,Jadi tak hanya sekedar mengecek pekerjaan kami," Ungkap Sunday. 

Ada satu pesan yang membuat Sunday selalu bersemangat mempelajari hal baru saat bekerja setiap harinya. 

"Tidak selamanya kalian bekerja dengan saya, someday kalian move ke tempat lain, kalian harus punya ilmu supaya tidak dianggap cetek di tempat lain dan setiap pemimpin memiliki plus minus dalam memimpin, so ambil ilmunya dan buang yang jeleknya,"tutup Sunday sambil mencotohkan ucapan Irwan R.(rajendra)