Asnawi Mangkualam Kembali Cetak Gol, Ansan Greeners Menang Lagi!

By ommed


nusakini.com - Ansan Greeners kembali meraih kemenangan pada pekan lanjutan K League 2. Kali ini, Ansan mengalahkan Jeonnam Dragons, di Stadion Ansan Wa, Minggu (31/7) malam WIB.

Lagi-lagi pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut dicetak Asnawi pada menit ke-59, dengan tendangan kaki kanan.

Gol ini cukup mirip dengan gol yang Asnawi cetak pada pekan lalu, melawan Gimpo Citizen, 23 Juli lalu. Pada laga tersebut, Ansan Greeners menang dengan skor akhir 3-1.

Pada pekan ini, kemenangan telak dicatatkan Ansan Greeners dengan skor tiga gol tanpa balas. Selain Asnawi, Thiago Espirito Santo asal Brasil menyumbangkan sepasang gol.

Kemenangan ini membuat Ansan mengemas 26 poin dari 28 penampilan. Sementara mereka duduk di klasemen delapan K League 2, atau kompetisi kasta kedua Korea Selatan.

Pekan sebelumnya, Asnan Greeners sempat kalah 2-1 oleh Gyeongnam FC ketika bertandang ke Changwon Football Center. Pada pertandingan tersebut Asnawi bermain sebagai bek sayap kanan dalam formasi 3-4-3.

Peran Asnawi makin nampak nyata bersama Serigala Hijau. Instruksi pelatih pun membuatnya bebas menjadi bek kanan yang masuk ke area pertahanan lawan, sehingga dua gol bisa ia catatkan sejauh ini.

Asnawi sebelumnya mencetak gol debut ke gawang Gimpo Citizen. Gol sama-sama dibuat dengan Asnawi melakukan akselerasi masuk ke area lawan terlebih dahulu, sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras ke gawang lawan. (gi/om)