Askot PSSI Makassar Tetapkan 26 Pemain Untuk Jalani TC Pra-Porprov XVII Sulsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Asosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar menetapkan 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) menghadapi Pra-Porprov XVII Sulsel yang dijadwalkan berlangsung pada Juli mendatang. Ke-26 pemain ini merupakan hasil seleksi yang diikuti 126 orang di Lapangan UNM dan Karebosi sejak 8 Februari lalu.

Rencananya, mulai Senin (22/2), tim Pra-Porprov Makassar mulai berlatih tiga kali dalam sepekan. Menurut Budiman Buswir, pelatih kepala, program latihan yang disusunnya untuk sementara menyesuaikan kondisi terkini di Makassar terkait pandemi COVID-19. "Kami juga menunggu jadwal resmi Pra-Porprov. Kalau sudah turun, kami akan menggelar latihan yang lebih intensif," ujar Budiman kepada nusakini.com di Cafe Studio TVRI Makassar, Rabu (17/2) malam.

Meski sudah mengantongi 26 nama pemain pilihannya, Budiman menyerahkan sepenuhnya kepada Askot PSSI Makassar untuk mengumumkannya. "Saya juga sudah menyiapkan program dalam tiga bulan ke depan. Dimana setelah berlatih sebulan, tim yang akan melakukan ujicoba ke sejumlah daerah di Sulsel," tambah Budiman.

Sementara itu, Plt Ketua Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto mengapresiasi kinerja tim seleksi yang bekerja sesuai jadwal. Ahmad Susanto yang juga Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel menegaskan pihaknya siap memberikan dukungan optimal buat tim Pra-Porprov Makassar.


Termasuk rencana mengadakan uji coba di Jawa sebelum Pra-Porprov nanti. "Target kami, Makassar tak hanya sekadar lolos tapi juga meraih medali emas di Porprov. Kami ingin menjadikan Makassar kembali menjadi barometer sepak bola di Sulsel," tegas Ahmad Susanto.


Sekum Askot PSSI Makassar, Rahdan Rahman menambahkan, pihaknya bersama pengurus tim segera menyiapkan perlengkapan tim dan lokasi latihan. "Rencananya, tim akan berlatih di Lapangan Karebosi dan lapangan UNM. Waktunya akan disesuaikan program tim pelatih," terang Rahdan. (ab)