Askot Makassar Kalahkan Maluku 2-1 Di Laga Perdana Piala Soeratin U-15

By Abdi Satria


nusakini.com-Bantul-Tim Askot Makassar mengawali kiprahnya pada Grup B putaran nasional Piala Soeratin U-15 dengan kemenangan. Di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (16/2), skuat asuhan Budiman Buswir mengalahkan Maluku 2-1. Dua gol kemenangan Askot Makassar masing-masing dicetak oleh Indra Sunami dan Fausan. 

Pada laga kedua ditempat sama, mereka akan maladeni tantangan Kalimantan Tengah, Kamis (20/2). "Anak-anak sudah menunjukkan semangat pantang menyerah pada pertandingan tadi. Memang masih ada kekurangan. Tapi, kami akan membenahinya untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Budiman usai pertandingan.

Budi berharap para pemainnya tak larut dalam euforia kemenangan. "Ini baru laga perdana. Secara umum kekuatan tim di Grup B relatif seimbang," terang Budiman. Selain Askot Makassar dan Maluku, Grup B juga dihuni oleh Kalimantan Tengah dan Sumatera Selatan.

Hal senada dikatakan Ahmad Susanto, Plt Askot PSSI Makassar. "Semoga penampilan pemain makin meningkat pada laga selanjutnya. Mohon doanya agar anak-anak terus meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya," tutur Ahmad Susanto.(ab)