Asekbang Jakpus Ingatkan Pentingnya Pengecekan Saluran dan Pompa Air

By Al


nusakini.com - Jakarta - Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk rutin mengecek kondisi saluran dan pompa air guna mengantisipasi terjadinya genangan.

"Saya meminta jajaran Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat secara rutin mengecek kondisi saluran mikro dan makro serta pompa air yang tersebar di delapan kecamatan. Pastikan semua berfungsi optimal," ujar Bakwan Ferizan Ginting

Ia mengungkapkan, pihaknya juga meminta dilakukan pengecekan tali air guna memastikan aliran air hujan mengalir lancar masuk ke dalam saluran.

"Penanganan genangan juga dilakukan bersama warga dengan menggelar kegiatan gerebek lumpur secara rutin,” katanya.

Sementara, Kepala Sudin SDA Jakarta Pusat, Mustajab menambahkan, pengurasan saluran mikro hingga makro di delapan kecamatan rutin digelar.

"Sebanyak 816 pasukan biru yang bertugas di delapan Satpel SDA kecamatan melakukan pengurasan saluran menindaklanjuti aspirasi warga. Begitu juga dengan prasarana pompa air stasioner dan mobil di Jakarta Pusat saat ini dalam kondisi prima," tandasnya.