Argentina Sudah Lakukan Segalanya Untuk Lionel Messi

By ommed


nusakini.com - Argentina harus mengakui keunggulan 4-3 milik Prancis dalam duel superketat, di babak perdelapan-final Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6) malam WIB.

Hasil ini jelas menyakitkan buat Argentina, yang menargetkan gelar juara dan jadi salah satu favorit kampiun turnamen. Pun halnya dengan kapten dan bintang utamanya, Lionel Messi, yang tampaknya urung melengkapi lemari trofinya dengan Piala Dunia.

Pemain terbaik dunia lima kali itu tampak akan sulit mentas di Piala Dunia 2022 esok, seiring usianya yang bakal menginjak 35 tahun. Selain itu dirinya juga sempat mengaku berniat pensiun dari level internasional untuk kali kedua, jika Albiceleste gagal di Rusia.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, jelas menyesalkan potensi buruk tersebut. Terlebih karena dirinya mengaku telah berusaha semaksimal mungkin membentuk tim untuk melayani kinerja Messi, sepanjang Piala Dunia 2018 ini.

"Saya pikir kami beradaptasi dengan kebutuhan, bukannya memiliki ide yang jelas. Tim punya kebutuhan untuk menang, yang mungkin lebih kuat daripada konsep sepakbola kami," papar Sampaoli, seperti dikutip laman resmi FIFA.

"Kami memiliki pemain terbaik di dunia dan tim telah berusaha menciptakan situasi kolektif supaya benar-benar bisa memaksimalkan pemain tersebut. Seorang pemain yang bisa membuat banyak momen brilian," lanjut eks nakhoda timnas Cile ini.

"Kami mencoba banyak taktik yang berbeda, mengelilinginya, menciptakan ruang buat dia. Jadi kami telah mencoba menggunakan semua yang kami punya untuk membuatnya mampu melakukan apa yang bisa dia lakukan," tegas juru taktik berkepala plontos tersebut.

Walau gagal mencetak gol, Messi sejatinya tidak benar-benar tampil buruk dalam duel melawan Prancis. Pemain berusia 31 tahun itu mampu torehkan dua assist dari tiga gol yang diceploskan Tim Tango. (fft/om)