Arema Takluk 0-1 dari Perseru di Serui

By Admin

nusakini.com--Arema Cronus takluk ditangan tuan rumah Perseru Serui 0-1 pada pekan ke-28 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016  di Stadion Gelora Marora, Minggu (13/11). Gol tunggal Perseru lahir lewat  tendangan penalti penyerang asal Mali Gakou Amadou menit 44. 

Kubu Arema kecewa dengan hasil ini. Sebab, wasit Untung memberikan penalti yang tidak jelas. Salah satu pemain Perseru justru menabrakkan diri kepada bek muda Arema Ryuji Utomo untuk mendapatkan hadiah penalti. 

"Anak-anak sudah berusaha keras. Tapi memang sulit untuk menang di Serui," kata asisten pelatih Arema Joko Susilo. 

Faktor wasit juga jadi sorotan Arema. Padahal Hamka Hamzah dkk sudah tampil apik mengawal sektor pertahanan. Arema juga memberikan kesempatan kepada bek muda Junda Irawan untuk pertama kalinya turun sebagai starter.

Hanya saja lini depan Singo Edan memang kurang menggigit dengan absennya Cristian Gonzales karena cedera pinggang. Begitu juga dengan gelandang serang Esteban Vizcarra dan Ferry Aman Saragih yang terkena akumulasi kartu. Praktis Arema hanya bertumpu pada Febri Hamzah yang sampai saat ini belum menunjukkan ketajamannya. 

Meski demikian, Arema masih beruntung. Sebab, dua tim pesaing di papan atas TSC, Madura United dan Persipura Jayapura juga menelan kekalahan. Sehingga Arema tetap memimpin klasemen dengan nilai 52. 

"Sebenarnya kami tidak ingin kehilangan poin untuk menjauh dari pesaing. Tapi hasilnya begini. Mau atau tidak jangan sampai kalah lagi," imbuhnya. (p/ab)