APSI Sulsel Gelar Raker di Hotel Almadera

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Kerja Provinsi yang dilaksanakan di Hotel Almadera Makassar,  4-5 Juni 2022.
Ketua panitia pelaksana Drs. H. Burhanuddin dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan pengurus APSI kabupaten/kota yang ada di provinsi Sulawesi Selatan ini merupakan wadah untuk merumuskan program.kerja.
Serta rekomendasi untuk menggerakkan organisasi ke arah yang lebih baik. dan mampu memecahkan setiap persoalan yang ada di sekolah binaannya serta mampu mewarnai pendidikan secara umum.
Organisasi APSI Provinsi Sulawesi Selatan yang diketuai oleh Dr. H. Muliono Caco, M.Kes, merupakan satu satunya wadah tempat berhimpun pengawas sekolah sebagai organisasi profesi.
Selanjutnya dalam sambutannya Dr. Muliono mengatakan bahwa APSI merupakan organisasi yg masih muda dari segi usia namun telah matang dari segi SDM nya. Berbagai regulasi dan terobosan yang telah dilahirkan oleh APSI untuk mensejahterakan anggotanya diantaranya : adanya tunjangan sertifikasi untuk pengawas, kemudahan kenaikan pangkat dan sebagainya. Rapat Kerja yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan merupakan kegiatan awal dari pengurus APSI periode 2021-2026. Dalam sambutannya Dr. Setiawan Aswan, M.Dev.Plg mengharapkan agar Raker ini dapat merefleksikan pendidikan secara umum.
Pendidikan diharapkan dapat saling bersinergi melibatkan semua unsur yang terlibat dalam dunia pendidikan untuk mewujudkan pendidikan berkualitas juga diharapkan menjadi ajang konsolidasi merumuskan program yang mampu menunjukkan peran pengawas sekolah. Pengawas sekolah juga diharapkan mampu mawas diri yaitu memberi manfaat lingkungan sekitarnya dan pengawas juga diharapkan bisa wawas diri yaitu mampu mengembangkan potensi dirinya dan tanggap dengan persoalan dan keadaan di lingkungan sekitarnya.(rls)