Apel Pagi Kapolsek Mamajang Makassar: Mari Tingkatkan Profesiinalisme dan Loyalitas

By Admin


nusakini.com - Makassar - Sebelum melaksanakan tugas pokoknya, terlihat Kedisplinan barisan Personil Kepolisian Polsek Mamajang Polrestabes Makassar dalam apel pagi yang di gelar di Halaman Markas Komando Polsek Mamajang Jl. Lanto Dg. Pasewang Kota Makassar. (Senin, 14/3/2022) pagi. 


Dalam meningkatkan profesionalisme kinerja jajarannya, Polsek Mamajang ini tampak mengawali dengan menggelar apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mamajang Kompol Mariana Taruk Rante,. SE,.SIK,.MH di Lapangan apel Mapolsek Mamajang, dihadiri seluruh personil fungsi Kepolisian.


Dalam amanat apel, orang nomor satu di jajaran Polsek Mamajang yang dikenal publik ramah nan humanis namun tegas dalam penegakan hukum tanpa tebang pilih tersebut, mengawali dengan ucapan dan Do'a bersama personil yang Siap Melaksanakan tugas berbhakti kepada bangsa Dan Negara. 

“Senantiasa memberikan Pelayanan maksimal dan prima kepada masyarakat. Tetap menjadi polisi yang bekerja menggunakan hati nurani serta promoter. Dalam pelayanan senantiasa 3S (Senyum, Sapa dan Salam), serta mampu bekerja lebih baik dengan loyalitas tinggi".

tutur lembut penuh makna oleh Kompol Mariana Taruk Rante.

"Bhabinkamtibmas harus konsisten dengan program DDS (Door to Door system), Police Go To School, Menyapa subuh, bersih-bersih tempat ibadah, safari jum’at, jum’at baroqah, dan memakmurkan tempat ibadah, dan segala problem solving dan himbauan, pantauan vaksinasi di wilayah masing-masing merupakan tugas yang di emban oleh para garda terdepan Polsek Mamajang yakni Bhabinkamtibmas,” Paparnya mengapresiasi personil di fungsi binmas.

Diakhir amanatnya, pemegang komando Polsek Mamajang tersebut, menambahkan pemaparan ke seluruh fungsi lainnya termasuk kanit, panit dan bintara yang memiliki jabatan perwira agar senantiasa melaksanakan check, recheck, cross check, dan final check, kolaborasi, koordinasi hingga rasa solid kekompakan tetap terjaga, dengan istilah bahasa asingnya yaitu Sipakalebbi, Si pakainga', dan Si pakatau atau trendnya mari saling mengingatkan satu sama lain.

"Semoga tugas yang kita emban dapat bermanfaat bagi kejayaan nusa dan bangsa dalam melayani masyarakat.", tutupnya dalam apel pagi. (Hd)