Apartemen Gading Nias Residence Disemprot Disinfektan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Apartemen Gading Nias Residence, RW 27 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kepala Sektor IV Gulkarmat Kelapa Gading, Idrisman menuturkan, kegiatan ini berlangsung di Apartemen Gading Nias Residence, tepatnya di Tower Alamanda, Tower Dahlia, Tower Bougenviel, Tower Chrysant, Tower Emerald, dan Tower Grand Emerald. Pihaknya mengerahkan sebanyak 11 personel dari Sektor IV Kelapa Gading.

"Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan tiga unit water sprayer, satu unit mobil pompa 2.500 liter, dan satu unit UPRC (Unit Motor Reaksi Cepat). Bahan disinfektan menggunakan 6,1 kilogram kaporit dan 5.5450 liter air," ujar Idrisman

Menurutnya, penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di lokasi tersebut.

"Karena di Apartemen Gading Nias Residence meningkat jumlah warganya yang terkena COVID-19. Makanya diadakan penyemprotan disinfektan agar penularannya tidak menyebar lebih luas lagi," tuturnya.

Lurah Pegangsaan Dua, Suci Cintya Polaputri mengungkapkan, di Apartemen Gading Nias Residence diketahui ada 15 warga yang positif COVID-19.

"Kemarin kami monitor angka kasus di Apartemen Gading Nias Residence tertinggi di Kelurahan Pegangsaan Dua. Makanya kami segera lakukan penanganan. Selain warga yang positif COVID-19 sudah dirujuk oleh puskesmas untuk perawatan lebih lanjut, kami juga lakukan penyemprotan disinfektan bekerja sama dengan Sudin Gulkarmat, pengurus RW, dan tiga pilar," katanya.

Ditambahkan Suci, pihaknya mengapresiasi penyemprotan disinfektan yang dilakukan Sudin Gulkarmat di Apartemen Gading Nias. Ia menambahkan, mulai Senin sampai Jumat mendatang pihaknya akan mengadakan vaksinasi COVID-19 untuk warga Apartemen Gading Nias Residence.

"Harapan saya, jumlah kasus bisa menurun dan kesadaran masyarakat semakin meningkat dalam menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.