Antusiasme Online Class MDVonCAMPUS Bersama Developer Student Club Universitas Ciputra Ulas Teknologi Virtual Tour

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Makassar Digital Valley sebagai incubator bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh TELKOM Indonesia senantiasa berkiprah dalam melengkapi ekosistem kreatif digital dan mengakselerasi para jumlah pengembang untuk aplikasi, games, edutainment, music, animation dan software services di Kawasan Timur Indonesia.

Masa pandemi Covid-19 ini, Makassar Digital Valley tetap konsisten mengembangkan digitalpreneur dan memerluas jangkauannya melalui, MDVonCAMPUS yang sesi perdananya, menghadirkan Online Class bersama Developer Student Club Universitas Ciputra.

Pada sesi MDVonCAMPUS perdana ini, Online Class dibawakan oleh Programmer WASDLABS, Kasmir Syariati yang mengulas topik “360 Degree Virtual Tour : Jalan-jalan Tanpa Keluar Rumah” pada tanggal 19 September 2020, pukul 16.00-17.30 WITA.

Pada sesi ini, Kasmir Syariati berbagi seputar teknologi Virtual tour dan teknis menggunakan Virtual Tour beserta contoh implementasi di berbagai segmen kehidupan seperti implementasi di bidang properti, pariwisata, kesehatan dsb.

"Kita perlu cara baru untuk tetap bisa keluar jalan-jalan keluar rumah tanpa harus merasa takut di masa pandemi, solusinya dengan Virtual Tour. Meskipun Virtual Tour memang tidak bisa menggantikan experiencenya saat jalan-jalan langsung ke tempat wisata misalnya, akan tetapi menggunakan Virtual Tour ibarat memberikan trial sehingga bisa memberikan referensi destinasi wisata yang bisa dikunjungi setelah pandemi.", jelas Kasmir Syariati dalam sesinya.

"MDVonCAMPUS perdana ini kami kami menghadirkan Online Class bersama adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam Developer Student Club Universitas Ciputra. Semoga bisa menambah pengetahuan dan meningkatkan skill technical yang dapat diimplementasikan untuk menciptakan solusi digital yang bermanfaat.”, tambah Ibu S. Ariyani, General Manager Makassar Digital Valley.

Mengakhiri sesinya, Kasmir Syariati juga menyampaikan bahwa Teknologi Virtual Reality saat ini memang sedang digandrungi oleh Perusahaan Teknologi besar saat ini karena merupakan teknologi masa depan yang akan mengusung teknologi 5G.(rilis)