Ansu Fati Perpanjang Kontrak Di Barcelona Hingga 2027

By ommed


nusakini.com - Ansu Fati resmi meneken kontrak baru berdurasi lima setengah tahun di Barcelona yang mencakup klausul pelepasan senilai €1 miliar (£846 juta/$1,16 miliar), demikian konfirmasi klub Catalan itu, Rabu (20/10).

Pemain berusia 18 tahun itu sepakat bertahan di Camp Nou hingga 2027, mengakhiri spekulasi masa depannya belakangan ini.

Azulgrana dikabarkan memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Ansu selama dua tahun, namun raksasa La Liga Spanyol itu justru memberi masa pengabdian jangka panjang untuk sang striker.


Dilaporkan pada awal Oktober bahwa Barcelona memprioritaskan kontrak baru untuk Ansu dan rekan setimnya, Pedri, tapi mereka tidak bisa memberi tawaran mewah karena kondisi keuangan klub.

Barcelona melepas sejumlah pemain kunci pada musim panas tahun ini untuk mengurangi beban gaji secara keseluruhan, termasuk Lionel Messi dan Antoine Griezmann, dengan presiden klub Joan Laporta kini sedang menyeimbangan keuangan.

Pedri adalah yang pertama meneken kontrak baru, meski klub tidak mampu meningkatkan pendapatannya, dengan perjanjian baru memuat klausul pelepasan senilai €1 miliar, dan Ansu kini mengikutinya dengan klausul pelepasan yang bernilai sama dimasukkan ke dalam kontrak barunya itu.

Ansu dikait-kaitkan dengan sejumlah klub top Eropa lainnya, termasuk Manchester City, namun ia memilih untuk melanjutkan kariernya bersama Barcelona.


Ansu sudah tampil 47 kali untuk Barcelona di berbagai ajang kompetisi, dengan debut seniornya dijalani pada Agustus 2019.

Pemain asal Spanyol itu sejauh ini sudah mencetak 15 gol, dengan kontribusi terbarunya ketika tim menang 3-1 atas Valencia pada akhir pekan lalu, sebagai starter pertamanya di La Liga sejak kembali dari absen akibat cedera selama sepuluh bulan. (gi/om)