Anies Ingin Kualitas Udara di Jakarta Terus Meningkat

By Al


nusakini.com - Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginginkan agar polusi udara di Ibukota dapat terus diminimalisir. Untuk itu, masyarakat perlu lebih didorong dan difasilitasi untuk menggunakan transportasi umum.

"Cara menekan angka polusi di Ibukota tergantung dari cara pembenahan sarana transportasi umum. Kalau kendaraan pribadi mendominasi, konskuensinya adalah kualitas udara semakin buruk," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta

Anies menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus memperbaiki sistem dan integrasi moda transportasi umum di Ibukota. Jak Lingko akan terus dikembangkan agar bisa menjangkau seluruh wilayah di Jakarta.

"Bersamaan dengan itu, kita akan terus menyosialisasikan dan mengedukasi warga agar menggunakan transportasi umum," terangnya.

Ia menambahkan, upaya untuk meningkatkan kualitas udara juga akan dilakukan dengan mengoperasikan transportasi umum yang lebih ramah lingkungan.

"Kita akan mengoperasikan bus Transjakarta yang menggunakan sumber energi dari listrik. Mei 2019 kita uji coba," tandasnya.(pr/kj/al)