Anies Buka Musrenbang Tingkat Provinsi

By Al


nusakini.com - Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat provinsi di Balai Kota. Kegiatan ini akan berlangsung selama enam hari.  

Dalam arahannya, Anies mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang kali ini pendekatannya berbeda dengan sebelumnya, karena melibatkan mahasiswa sebagai pendamping warga sejak pelaksanaan di level RW. Sehingga usulan yang diajukan lebih terkoordinir dan berkualitas.

"Mulai sekarang kita memiliki pendamping di level RW, ada mahasiswa juga yang terlibat sehingga proses diskusi yang terjadi jauh lebih konstruktif," ujar Anies.

Anies juga mengapresiasi keterlibatan anggota DPRD yang ikut berdiskusi dengan masyarakat pada pelaksanaan Musrenbang mulai dari tingkat RW hingga kota.  

"Di situ juga ada keterlibatan teman-teman anggota dewan. Izinkan kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi," tutur Anies.

Melalui Musrebang ini, Anies berharap transformasi budaya warga bisa terbangun dalam menyikapi kebutuhan dasarnya dengan mengajukan langsung ide dan gagasan kepada pemerintah.  

"Saya harap warga bisa melihat dan mendorong untuk lebih dari sekadar urusan teknis," tandasnya.  

Turut hadir dalam acara ini, Sekjend Kemendagri Adhi Prabowo, Wakil Ketua DPRD DKI Tri Wichaksana, Kepala BPK DKI Yuan Candra Djaisin, Kepala Kantor Bank Indonesia DKI Trisno Nugroho, jajaran Forkopimda DKI, serta enam pejabat wilayah administratif, dan pimpinan SKPD.(pr/kj/al)