Angga / Ricky Antar Indonesia ke Semifinal Piala Thomas 2016

By Admin

nusakini.com--Indonesia melenggang ke semidinal Piala Thomas 2016 setelah menekuk Hongkong 3-1 di Khunsan, China, Kamis (19/5). Ganda Angga Pratama/Ricky KarandaƂ Suwardi menundukkan pasangan Hong Kong, Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi, dengan skor 21-16, 21-14.

Indonesia berhasil memetik dua kemenangan atas Hong Kong melalui tunggal pertama, Tommy Sugiarto dan tunggal kedua, Jonatan Christie. Namun, ganda utama Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal menyumbang poin setelah takluk dari ganda Hong Kong, Or Ching Chung/Tang Chung Man.

Alhasil, beban pun ditanggung Angga/Ricky untuk memastikan kemenangan Indonesia sekaligus menjamin langkah ke babak semifinal. Misi itu sukses ditunaikan Angga/Ricky dengan tuntas.  

Ganda kedua Indonesia tersebut tampil penuh percaya diri sejak gim pertama. Mereka tak membiarkan pasangan Hong Kong menekan dan mengendalikan jalannya pertandingan. Angga/Ricky terus memimpin dalam perolehan poin. Gim ini pun dimenangi dengan skor 21-16. 

Pada gim kedua, Angga/Ricky semakin tak terbendung. Ganda Hong Kong semakin sulit mendulang poin karena terus tertekan serangan Angga/Ricky. Him/Choi tak mampu mendekati perolehan poin ganda Indonesia. 

Angga/Ricky pun tak kesulitan menyudahi gim ini dengan skor 21-14. Indonesia pun berhak melenggang ke babak semifinal Piala Thomas 2016.  (b/ab)