Andres Iniesta dapat Apresiasi dari Kerajaan Spanyol

By Admin


nusakini.com - Kiprah Andres Iniesta bersama Barcelona mendapat apresiasi. Berkat kerja keras dan dedikasinya untuk Barca dan tim nasional Spanyol, kerajaan Spanyol mengganjarnya dengan predikat Olahragawan Terbaik.

Iniesta mendapat penghargaan tersebut di istana kerajaan kota El Parado oleh Ratu Sofia pada Senin waktu setempat.

Iniesta mendapat gelar ini melalui beberapa pertimbangan. Tidak hanya prestasi yang diraihnya selama berkiprah sebagai pemain, Iniesta juga dinilai memiliki sikap yang santun dan sangat mengedepankan kehormatan dan fair play kala bertarung di atas lapangan.

Pemain yang menjabat sebagai kapten Barcelona ini juga dinilai aktif dalam menggencarkan kampanye memberantas kekerasan yang terjadi dalam sepak bola.

Saat ini Iniesta harus absen dari skuat Barcelona lantaran mengalami cedera lutut saat menang tipis 1-0 atas Real Sociedad dalam babak 16 besar Copa del Rey akhir pekan lalu. Absennya Iniesta membuat pelatih Luis Enrique kecewa karena ia dianggap sebagai pemain yang tak tergantikan.

“Tidak ada seorang pun di skuat kami seperti Iniesta. Itu adalah masalahnya. Saya memiliki banyak pemain bagus di posisi tersebut. Akan tetapi, saya tidak melihat seorangpun di dunia ini bermain seperti Iniesta,” kata Enrique.

“Namun, absennya Iniesta tidak mengubah semua rencana kami. Kami selalu memiliki tujuan yang sama, tidak peduli dengan pemain-pemain seperti apa yang kami miliki,” tutur Enrique. (m/om)