nusakini.com - Pebalap Indonesia asal Bulukumba Sulsel, Andi Gilang Gilang siap menjalani tes pramusim di Barcelona, Spanyol pada 27 Maret - 5 April mendatang. Gilang akan menggunakan motor NSF250R dengan spesifikasi yang diberlakukan pada CEV Moto3 Junior World Championship 2016.

Hal itu diungkap oleh General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra. "Kami berharap para pebalap muda berbakat Indonesia dapat bertarung dan mencetak sejarah membanggakan untuk tanah air  sekaligus mewujudkan mimpi hingga di ajang balap tertinggi MotoGP," ujar Indra, Kamis (17/3/2016).

Indra menambahkan tes pramusim tersebut akan dibawah pengawasan langsung Alberto Puig untuk menghadapi balapan perdana di CEV Moto3 yang akan berlangsung di Circuit de Valencia pada 17 April 2016.

Kejuaraan CEV Spanish Championship kelas Moto3 Junior World Championship berlangsung sebanyak delapan seri di berbagai sirkuit balap Eropa, yaitu sirkuit Valencia, Spanyol (April), Le Mans, Prancis (Mei), Aragon, Spanyol (Mei), Catalunya, Spanyol (Juni), Albacete, Spanyol (Juli), Algarve, Portugal (Agustus), Jerez, Spanyol (Oktober), dan Valencia, Spanyol (November). (ab)