Alumni SMA Islam Athirah Bukit Baruga Ajak Siswa Kelas XII Gabung di UI

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar-Alumni SMA Islam Athirah Bukit Baruga yang lulus di Universitas Indonesia datang bertandang ke sekolah milik yayasan hadji kalla tersebut, Rabu (11/1/2023).

Kehadirannya dalam rangka mensosialisasikan dan mengajak siswa kelas XII SMA Islam Athirah Bukit Baruga masuk ke Universitas Indonesia. 

"Kita bisa bertemu dan berinteraksi secara langsung untuk menyampaikan informasi dari semua fakultas, dalam suasana hangat dan menyenangkan," kata Adinda maharani Alumni SMA Islam Athirah Bukit Baruga yang berkuliah di Universitas Indonesia. 

Lebih lanjut, Kadin sapaannya bahwa ajang ini untuk menyediakan informasi yang akurat bagi para calon mahasiswa baru UI, sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan di UI.

Ia berharap, seluruh siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga yang duduk di kelas XII dapat memanfaatkan kesempatan baik ini untuk mengenal jurusan yang menjadi impiannya.

Sementara itu, Nesya Siswa Kelas XII IPA 3 menyambut antusias kehadiran mahasiswa Universitas Indonesia. "adanya sosialisasi ini membuka pikiran bahwa untuk berani kuliah di jawa salah satunya di Universitas Indonesia,"tuturnya. 

Diketahui ,Ada banyak kesempatan untuk berkuliah di UI yaitu melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN, ada jalur Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB), Talent Scouting, dan SIMAK UI.(rilis/Rajendra)