Aktivitas Lain Front Office Coordinator Hotel Ramedo Makassar

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Tidak banyak orang yang mampu membagi waktu dan fokus nya untuk pekerjaan dan usaha,Adriani Sirajuddin Front Office Coordinator (FOC) Hotel Ramedo Makassar di antaranya.

Ketertarikannya di dunia fashion membuatnya terjun di bidang ini dengan membentuk brand fashion khusus pakaian wanita.

"Sejak sekolah kita hanya di ajarkan bekerja untuk uang bukan uang bekerja untuk kita,nah dengan saya membuka usaha.Ini adalah cara saya untuk mencapai itu,dengan menjadi entrepreneur"tutur Adriani wanita berusia 26 tahun ini.

Di era globalisasi ,Adriani mengakui peran media sosial terhadap perkembangan usahanya.

"Brand saya juga di tawarkan secara online,jadi peran media sosial sangat penting.Beruntung saya punya banyak teman yang selebgram dan mau membantu untuk mempromosikan brand saya.Untuk saat ini konsumen saya kebanyakan di Bandung,namun brand saya sudah dapat di temukan di salah satu pasar tradisional yang ada di kota Makassar,"kata Adriani.

Adriani juga menjelaskan bahwa selera fashion masing-masing daerah berbeda-beda.

"Tentu semua orang kan tahu 'kiblat' fashion di Indonesia ya di Bandung,itulah yang membuat market saya kebanyakan di Bandung.Tapi saya merasa perkembangan fashion di kota Makassar sudah sangat maju,"tambah Adriani.

Di waktu senggang nya ,Adriani lebih banyak berkeliling dari mall ke mall untuk memantau perkembangan fashion.

"Saya juga selalu mengupdate lewat media sosial selain berkeliling Mall.Bukan hanya untuk melihat perkembangan fashion ,saya juga mencari ide,"ungkap Adriani.

Ketika di tanya apakah suatu saat akan berhenti menjadi karyawan profesional dan fokus pada usaha nya,Adriani mengaku akan tetap bekerja.

"Disini saya belajar untuk menjadi pribadi yang disiplin,dengan tetap bekerja saya juga dapat menambah relasi dan pertemanan,"pungkas Adriani.(Rajendra)