Akan Dibangun Rumah Sakit Kanker KTI di Makassar, Gubernur: Anggaran Rp2,9 T

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pemerintah Provinsi Sulsel, terus melakukan pembangunan infrastruktur, termasuk di bidang ekonomi dan kesehatan. 

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan gencar menggenjot infrastruktur khususnya di Kota Makassar. Untuk bidang kesehatan akan dibangun Rumah Sakit Kanker Kawasan Timur Indonesia.

"Karena kita memang rencana membangun rumah sakit cancer (kanker) untuk KTI. Sejalan dengan Pemerintah Pusat yang akan membangun rumah sakit cancer di beberapa daerah," kata Nurdin Abdullah pada acara Outlook Sulsel 2021 di Hotel Gammara, Rabu, 23 Desember 2020.

Hal itu, muncul ketika, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin pasca bertemu dengan Komisi IX (9) DPR RI dirinya mendapatkan amanah untuk membangun Rumah Sakit Kanker di Kota Makassar.

Nantinya, rumah sakit tersebut akan didirikan di Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI). Untuk anggaran, Ia mengaku membutuhkan anggaran sebesar Rp2,9 triliun.

"Akan dipusatkan satu rumah sakit cancer di Makassar, ini nilai pembangunannya 2,9 trilyun," sebutnya.

Di tahun 2021 infrastruktur yang diharapkan dapat menopang ekonomi sementara dibangun seperti Twin Tower, Stadion Mattoanging, Jalan Tanjung Bunga, dan infrastruktur lainnya.(rah)