Agen Oren: Layanan Keuangan yang Dukung Pemulihan Ekonomi

By Nad


nusakini.com - Jakarta - Koperasi Nusantara dan PT POS INDONESIA (KOPNUSPOS) berkolaborasi dalam program inklusi keuangan pemerintah dengan meluncurkan Agen Oren, yaitu mitra yang akan membantu masyarakat dalam mendapatkan akses layanan keuangan.

Agen Oren akan menjangkau warga di berbagai penjuru nusantara yang masih belum mendapatkan layanan akses keuangan dari perbankan. Agen Oren juga mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan membuka lapangan pekerjaan yang mandiri dan fleksibel bagi siapapun yang tertarik untuk menjadi agen.

Agen Oren menawarkan produk Simpanan Berjangka, dimana pemilik dana akan mendapatkan imbal jasa sebesar 7% hingga 9,5%. Selain itu, semua yang mendaftar menjadi Agen Oren akan menerima komisi hingga 0,75% dari hasil pemasaran Simpanan Berjangka selama dana masih tersimpan di KOPNUSPOS.

Berbisnis sebagai mitra Agen Oren sangat mudah karena sudah didukung platform digital dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh di smartphone masing-masing, sehingga pemasaran produk bisa dilakukan setiap saat dan di mana saja.

Pendaftaran menjadi Agen Oren bisa dilakukan dengan mengunjungi situs web KOPNUSPOS atau menghubungi Hallo KOPNUSPOS 1500099.

Menggandeng OKOCE

Langkah strategis yang diambil oleh KOPNUSPOS dalam peluncuran Agen Oren pada hari Rabu (18/8) adalah bekerja sama dengan OKOCE dengan menandatangani Nota Kesepahaman.

(Foto: Dedi Dahmudi selaku Ketua KSP Nusantara dan Iim Rusymadi selaku Ketua Umum OKOCE menandatangani Nota Kesepahaman.)

Peresmian Agen Oren dilakukan di Gedung KOPNUSPOS, Jakarta, pada tanggal 18 Agustus 2021 dan dihadiri oleh Founder OKOCE, Prof. Indra Cahya melalui online.

KOPNUSPOS menggandeng OKOCE dalam mendukung program PEN pemerintah dikarenakan OKOCE adalah gerakan sosial pencipta lapangan kerja yang membangun pusat kewirausahaan untuk memperkuat UMKM.

Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung UMKM dan diyakini akan memberikan keuntungan untuk kedua pihak dan juga pelaku UMKM yang merupakan jaringan OKOCE.