Ada Pameran Lukisan Memperingati Bulan Menggambar Nasional di Pasar Seni Ancol

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Galeri North Art Space (NAS) Pasar Seni Ancol menghelat pameran lukisan memperingati Bulan Menggambar Nasional. Sebanyak 77 karya lukisan dari 32 seniman dipamerkan mulai 15 Mei hingga 5 Juni 2022.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang membuka pameran bertemakan drawing Formula-X (urban series) ini mengapresiasi hasil karya seniman yang ditampilkan.

"Saya mengajak masyarakat semua untuk membawa keluarga dan anak-anak untuk datang ke Ancol mengunjungi Galeri NAS di Pasar Seni Ancol. Karena karya seni ini menginspirasi kita semua, khususnya untuk anak-anak," ujar Ali, Senin (16/5).

Direktur Operasional PT Taman Impian Jaya Ancol, Eddy Prastiyo menyambut gembira event yang diselenggarakan dalam rangka Bulan Menggambar Nasional.

"Hampir dua tahun kami tidak menyelenggrakan kegiatan atau event maupun rekreasi. Harapan kami event ini dapat membangkitkan kembali Ancol. Saat ini kami sudah mulai mengadakan event di pasar seni dan pantai," tuturnya.

Ketua Pameran, RB Setiawanta menambahkan, pameran yang mengambil tema Formula-X (urban series) adalah gagasan kebersamaan keluarga Pasar Seni Ancol. Dengan tema ini para seniman akan memperlihatkan sebuah formula pertalian yang lebih luas antara ekspresi dan kebudayaan urban kota Jakarta terkini.

"Galeri NAS berlantai dua ini menampilkan 77 karya lukisan dari 32 seniman di Pasar Seni. Kami sebagai pelaku seni berharap pameran ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai apa arti dari sebuah seni dan terbagai dalam jenis apa seni itu," katanya.

Salah seorang pengunjung Galeri NAS, Muhammad Shaoki menuturkan, pameran ini dapat menambah wawasan dan ilmu untuk menuangkan ide-ide.

“Menurut saya para seniman di sini (Pasar Seni) sangat hebat semua, judul yang diberikan pun sangat keren," tandasnya.(beritajakarta)