Absen di Sekolah Ini Langsung Tersambung ke HP Orang Tua

By Admin


nusakini.com - Siapa yang suka boong karena cabut sekolah? Kurang-kurangin deh Gan! Alesannya sih, kesiangan atau mager kalo gurunya killer. Ane tau pembelaan Agan kan "yaudah lah gak ketauan emak gue ini. Eits jangan salah!

Di SMA Advent Doyo Baru, Kabupaten Jayapura ini mulai menerapkan sistem absen finger print berbasis SMS Gateway buat memantau kehadiran siswa di sekolah. Siapa nih yang sekolah di sini?

Jadi sistemnya, saat siswa mengabsen pas pagi baru datang, saat itu juga laporannya terkirim ke server dan masuk ke handphone orang tua siswa. Simpel, orang tua siswa juga bisa memantau jam berapa anaknya masuk dan pulang sekolah karena langsung ada laporannya. Nggak ada lagi deh anak-anak yang cabut jam sekolah, daripada kena maki di rumah kan?


Kabarnya, sistem ini dibuat karena banyaknya keluhan orang tua yang disampaikan ke sekolah kalo mereka sering pulang terlambat ke rumah dengan berbagai alasan yang nggak masuk akal. Bukan cuma siswa yang sekolah, tapi siswa yang tinggal di asrama, Orang tua yang ada di Jayapura, Sorong, Sarmi, Yahukimo dan daerah lain bisa tau kalo anak mereka masuk sekolah atau nggak.

Bukan cuma buat siswa, guru dan staf di SMA Advent Doyo Baru ini juga berlaku bagi 52 guru dan staf di sekolah. Bedanya, absen mereka masuk ke kepala sekolah.

Udah deh jaman sekarang itu jamannya sekolah yang bener, ngebanggain orang tua dan keluarga, dan akhirnya pasti kita juga yang ngerasain hasilnya. Jadi, jangan deh pake cabut-cabut gitu, kasian kan orang tua udah susah-susah nyekolahin biar pinter. (k/om)