Abaikan Catatan Statistik Lawan Persib, Fabio Lefundes Fokus Raih Kemenangan

By ommed


nusakini.com - Madura United FC menghadapi Persib Bandung pada pekan 15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12) malam.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes enggan jemawa atas catatan rekor positif Madura United saat menghadapi Persib Bandung.

Dari delapan pertemuan terakhir kedua tim sejak 2016 lalu, tim berjuluk Sapeh Kerrab meraih lima kemenangan dan tiga hasil imbang.


Namun baginya rekor tersebut tidak bisa menjadi patokan bahwa Madura United akan meraih kemenangan dengan mudah.

“Saya tidak bisa lihat statistik untuk melawan Persib Bandung, kita harus hadapi momen ini. Sekarang saya tidak bisa lihat belakang, saya harus lihat kedepan. Saya punya visi kedepan,” ungkap mantan pelatih klub Brasil, Botafogo.

“Momen ini Persib ada di depan kita di klasemen, mereka punya tim bagus. Punya pelatih bagus cuma kita mau lakukan di Madura (United) juga. Kita akan kerja keras untuk hadapi siapapun lawan kita,” sambungnya.

Fabio Lefundes mengaku sudah menganalisa kekuatan Persib Bandung. Ia meminta anak asuhnya untuk tampil dengan semangat tinggi dan bekerja keras untuk meraih tiga poin melawan Persib Bandung.


“Persiapan bagus kita buat analisa tentang Persib Bandung. Kita kerja keras di pertandingan. Kita sudah tahu Persib Bandung ada di atas,” jelas Fabio Lefundes.

“Bukan pertandingan yang mudah dari mereka, tapi kita tahu apa yang harus kita lakukan di pertandingan. Besok (hari ini) adalah pertandingan yang menarik buat kita,” tandasnya. (lib/om)