AAS Terpilih Sebagai Ketua IKA Unhas, Kantornya Jadi Sekretariat Baru

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Andi Amran Sulaiman (AAS) terpilih menjadi ketua baru IKA Unhas pada pemilihan yang berlangsung di Four Points Makassar, Sabtu (5/3/2022) malam. Dia mengungguli pesaingnya, Haedar A Karim. Amran resmi menggantikan posisi Jusuf Kalla (JK) yang telah memimpin IKA Unhas selama 25 tahun. Dalam pemilihan yang dilakukan secara voting itu, Amran berhasil meraup 82 suara. Sedangkan Haedar 42 suara dari total 125 suara pemilih sah. Sebelumnya, Andi Amran Sulaiman dan Haedar A Karim sepakat voting. Setelah jalan musyawarah tidak menghasilkan kesepakatan.

Usai voting, Amran mengungkapkan telah menyiapkan sekretariat bagi pengurus IKA Unhas yakni di AAS Building lantai 13, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar. “Malam ini saya sampaikan sekretariat baru mulai besok ditempati AAS building lantai 13 bisa diskusi, ada tempat ngopi umur 65 ke bawah di rooftop diskusi Ika Unhas kedepan,”ujarnya, di Hotel FourPoint, Sabtu, 5 Maret 2022.

Menurut Amran, jabatan ketua IKA Unhas menjadi amanah berat yang akan dikerjakan kedepan. Sebab standar tinggi yang diterapkan ketua sebelumnya, JK. “Ini pekerjaan berat karena standar tinggi yang diterapkan Ketum Ika Unhas sebelumnya, JK. Tokoh perdamaian dunia,”bebernya.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada semua alumni untuk membangun IKA Unhas tanpa melihat mereka dari fakultas mana.“Tidak ada lagi teknik dan pertanian, yang ada adalah Ika Unhas,”kata Amran.

Untuk menjalankan roda kepengurusan, tak lupa Amran akan senantiasa meminta bantuan dari Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dan Mantan Wapres, JK. “Pak menteri, Pak wapres kami butuh nasehat,”ucapnya.

Di sisi lain, Amran menegaskan komitmennya untuk terus memberdayakan para alumni. Menjalin sinergitas dengan perusahaan. “Ika Unhas butuh sinergi, jadi Unhas butuh bigdata alumni. Ika harus mengambil peran. Jangan diambil oleh negara lain,”pungkasnya. (fjr)