AAS Paparkan Kiat Sukses di Depan Ribuan Maba IAIN Parepare Serta Beri Bantuan Beasiswa untuk Maba Yatim Piatu, Fakir Miskin dan Hafidz Alquran

By Admin


nusakini.com - Parepare - Dr. Ir. H. Andi Amran SulaIman, M.P ‘’membakar’’ semangat dan sangat menginspirasi saat memaparkan Kiat Sukses di Depan ribuan Mahasiswa Baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Kamis, (25/8/2022). 

Andi Amran Sulaiman (AAS) yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UNHAS memotivasi mahasiswa ketika tampil di di Auditorium Kampus Hijau Tosca, IAIN Parepare sebagai narasumber Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK).

Di depan ribuan mahasiswa baru (maba) yang memadati Auditorium, AAS menguraikan kisah inspiratif untuk mahasiswa sebagai jalan meraih sukses masa depan.

Menurut pria kelahiran Bone tersebut, tidak ada yang tidak bisa dalam hidup. AAS kemudian menampilkan lembaran catatan pengalamannya membangun sukses dari keluarga sederhana, 11 bersaudara tetapi mampu menjadi Menteri Pertanian Kabinet Kerja Periode 2014 – 2019.

Penyampaian cerita yang dikemas dalam dialog inteaktif membuat para mahasiswa semakin antusias. Tak jarang mahasiswa menyambut paparan kisahnya dengan tepuk tangan meriah.

‘’Anda ingin sukses?’’ tanya AAS pada mahasiswa baru disela-sela presentasinya, yang dijawab kompak mahasiswa baru, ‘‘mauu!’’

Bila ingin sukses, katanya, habiskan air mata Anda sekarang sampai sukses 10 tahun ke depan. Kalau tidak, maka 10 tahun ke depan Anda akan menangis karena menyesal.

”Jadi kalian bisa pilih, keluarkan air mata perjuangan atau keluarkan air mata penyesalan,” ungkap AAS yang membuat enerji muda mahasiswa baru bergelora.

Menurut AAS yang juga owner PT Tiran Group, semua yang hadir d ruangan dalam aula memiliki potensi mengubah dunia, ilmu dasarnya jangan meminta biaya sama orangtua.

’’Buka usaha kecil-kecilan, bukan suksesnya yang paling penting, namun prosesnya yang akan membentuk menjadi pribadi yang tangguh,’’ kata AAS.

Jangan takut dihina, tambahnya, sebab dua guru terbaik yang membuat kita sukses yakni orang yang menyanjung dan orang yang menghina kita.

‘’Berubah, jadilah mahasiswa jujur, disiplin, beradab. Change the mindset, and change the world,” ungkap AAS yang lagi-lagi disambut tepuk tangan antusias seluruh mahasiswa.

“Kepada bapak rektor dan jajarannya saya mengucapkan terima kasih telah mengundang saya beribadah di sini. Saya senang dan semoga diundang lagi, saya bersedia hadir walau tidak dibayar,” urainya tersenyum.

Pada akhir sesi AAS tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, M.Ag, para dosen dan jajaran civitas akademika lainnya yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

Di samping membakar semangat mahasiswa baru, Ketua Umum IKA UNHAS di Kampus yang digelari “Hijau Tosca” ini, AAS juga membuktikan komitmennya untuk membantu dunia pendidikan dengan memberi besiswa untuk mahasiswa yatim piatu, kepada fakir miskin dan hafidz Alquran. 

Diakhir acara, para mahasiawa serta segenap civitas akademika IAIN Parepare berebut untuk melakukan swafoto bersama Andi Amran Sulaiman. (*)