A. Fiptar Abdi Alam Kembali Dilantik Sebagai Ketua STKIP Muhammadiyah Barru

By Abdi Satria


nusakini.com-Barru- Dr. A. Fiptar Abdi Alam, SE, M.Si kembali dilantik sebagai Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah untuk periode 2020-2004. Acara ini berlangsung di aula kampus yang berlokasi di Kabupaten Barru, Minggu (30/8) kemarin.

Pelantikan dilakukan langsung Dr. Samsuddin, M.Ag, Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah via aplikasi zoom. Turut hadir via daring, sejumlah Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Kepala LLDikti wilayah IX Prof. Dr. Jasruddin, M.Si.'Sementara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pemkab Barru dan para kepala sekolah mitra Muhammadiyah hadir langsung pada acara pelantikan. 

Selama memimpin STKIP Muhammadiyah Barru pada periode pertama, Andi Fiptar banyak melakukan terobosan buat kampusnya. Diantaranya melakukan kerjasama dengan sejumlah universitas baik di Sulsel, Pulau Jawa bahkan sampai ke luar negeri. Kerjasama ini ditandai dengan pengiriman mahasiswa dan dosen untuk melakukan studi banding yang bertujuan meningkatkan kualitas lulusan STKIP Muhammadiyah Barru.

Tak hanya itu, dibawah kepemimpinan Andi Fiptar, sarana dan fasilitas untuk menunjang proses perkuliahan juga bertambah. "Saya berharap, ke depan STKIP Muhammadiyah Barru lebih banyak bersinergi dengan universitas dan lembaga pendidikan ternama," kata Andi Fiptar dalam rilisnya kepada nusakini.com, Senin (31/8). (ab)