90 Peserta Ikut Pelatihan Mengemudi

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 90 peserta dari delapan wilayah kecamatan, mengikuti pelatihan mengemudi yang digelar Sudin Ketenagakerjaan Transmigrasi dan Energi Jakarta Pusat di Blok C Lantai V kantor wali kota.

Kasudin Nakertrans dan Energi Jakpus, Fidiyah Rokhim, pelatihan hasil kolaborasi dengan PT Giri Artha Sejahtera ini bertujuan untuk memberikan keterampilan bagi warga yang sedang mencari kerja.

Pelatihan ini, jelas Fidiyah, akan berlangsung selama 12 hari mulai dari 29 November hingga 14 Desember. Setelah mengikuti pelatihan, para peserta akan mendapatkan SIM A.

"Para peserta merupakan warga yang mendaftar melalui online. Mereka merupakan angkatan pertama di tahun ini," ucap Fidiyah.

Dia berharap, pelatihan ini menjadi salah satu solusi mengatasi masalah ketenagakerjaan di Jakarta Pusat, sekaligus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat pencari kerja.

Ikhsan (24) warga Kecamatan Gambir yang ikut dalam pelatihan ini mengatakan, program pelatihan ini sangat membantunya menambah keterampilan mengemudi.

"Setelah pelatihan, saya akan coba untuk jadi pengemudi ojek mobil online," tandasnya.