800 Hotel Siap Tampung Kontingen PON XIX 2016

By Admin


nusakini.com Bandung - Ketua PB PON XIX/2016 Jawa Barat H Ahmad Heryawan mengungkapkan panitia telah menyiapkan 800 hotel di 15 kabupaten/kota di Jawa Barat untuk menampung para kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, 17-29 September.
"PHRI Jawa Barat telah membantu PB PON menginventarisasi hotel yang sesuai dengan standar akomodasi atlet" ujar Heryawan, Senin (14/3/2016).

Heryawan menambahkan sebagian besar  kontingen akan terkonsentrasi di Bandung Raya.Pasalnya, pertandingan akan lebih banyak di Bandung Raya yang meliputi Kota Bandug, Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

"Hotel yang disiapkan minimal bintang tiga, namun tentunya untuk beberapa cabang pertandingan akan disesuaikan di lapangan. Seperti di pacuan kuda Pangandaran, akomodasi hotelnya di Pangandaran," jelas Heryawan menambahkan, terkait pengaturan penginapan, Ketua PB PON XIX/2016 itu menjelaskan akan dilakukan per cabang olahraga dengan lokasi hotel yang dekat dan mudah dijangkau dengan lokasi atau tempat pertandingan.

Sementara itu untuk Posko Kontingen daerah merupakan tanggung jawab kontingen masing-masing. Sejumlah kontingen sudah melakukan pemesanan di sejumlah hotel di Kota Bandung. Salah satunya Kontingen Jawa Timur telah memesan kamar hotel di sebuah hotel bintang lima di Jalan Asia Afrika Kota Bandung. (ab)