7 Film Ini di Larang Tayang Dengan Alasan Yang Aneh

By Admin


nusakini.com - Setiap tahunnya, selalu ada banyak sekali film yang diproduksi. Apalagi genre film pun kini sudah beragam. Biasanya pula, ada film tertentu yang dilarang suatu negara karena berbagai alasan. Mulai dari adegan terlalu sadis, terlalu banyak pornografi hingga menyinggung agama tertentu. Namun apa jadinya kalau ternyata film tertentu dilarang dengan alasan yang nggak masuk di akal?  

Ternyata ada beberapa negara yang melarang film masuk karena alasan mungkin terdengar konyol. Nah, ingin tahu film apa saja yang dilarang dengan alasan tak biasa?

Simak 7 film di bawah ini yang dilarang dengan alasan konyol.

  • 1. Schindler's List (1993)


Film yang sudah memenangkan 7 piala Oscar ini merupakan salah satu karya terbaik Steven Spielberg yang menggambarkan kekejaman Perang Dunia II. Film ini dilarang di Indonesia karena dinilai tak ada rasa simpati untuk orang Yahudi.

  • 2. The Wolf of Wall Street (2013)


Film karya kolaborasi antara Martin Scorsese dan Leonardo DiCaprio ini menggambarkan tentang kesenangan seperti perempuan, obat-obatan dan uang.

Pemerintah Afrika melarang film yang mengandung konten eksplisit seksual, senonoh, penggunaan narkoba dan aksi telanjang. Padahal rata-rata film Hollywood memang selalu mengandung konten tersebut.

  • 3. Back To The Future (1985)


Back To The Future merupakan film 90an paling ikonik. Film ini dilarang di China karena time traveling dianggap sebuah kriminal. Pemerintah China tak ingin penduduknya mempelajari sesuatu tentang ilmu sihir yang mereka anggap time traveling bagian dari sihir.

  • 4. 2012 (2009)


Pemerintah Korea Utara memiliki alasan konyol melarang film ini. Tahun 2012 merupakan ulang tahun ke 100 tahun Kim Il Sung, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Apa pun yang berbau negatif tentang tahun 2012 akan dilarang oleh Korea Utara.

  • 5. Fifty Shades of Grey (2015)


Film ini dilarang di Kamboja karena film Fifty Shades of Grey mengandung kisah cinta yang nggak masuk di akal. Ya, memang film ini mengisahkan cinta yang nggak masuk di akal bagi sebagian besar orang.

  • 6. Deadpool (2016)


Film Deadpool yang membawa karakter Ryan Reynolds sebagai karakter paling keren tahun 2016 ternyata dilarang di China. Alasannya klise, terlalu banyak konten kekerasan.

Padahal ada yang lebih mengerikan dari film itu. Ya menurut sebagian orang, di China lebih banyak kekerasan seperti banyak ikan mati karena polusi air, polusi sungai terlalu ekstrem hingga orang-orang yang melakukan tabrak lari.

  • 7. The Simpsons Movie (2007)


Film kartun satu ini ternyata dilarang di Myanmar. Alasannya di dalam film banyak warna merah dan kuning.

Ternyata warna merah dan kuning adalah warna kelompok pemberontak di Myanmar, sehingga pemerintah beranggapan kalau film The Simpsons Movie mendukung gerakan tersebut. Di Myanmar juga dilarang membicarakan tentang The Simpsons. (k/om)