68 Anak Usia 6 Tahun Ikuti Vaksinasi COVID-19 di TK Negeri 01 Pasar Minggu

By Al


nusakini.com - Jakarta - Program vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun terus digencarkan. Hari ini, sebanyak 68 murid TK/PAUD yang telah berusia enam tahun mengikuti vaksinasi di TK Negeri 01 Pasar Minggu, Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kepala TK Negeri 01 Pasar Minggu, Rohayati mengungkapkan, pihaknya menggelar vaksinasi dinamis sebanyak tiga sesi. Sesi pertama mulai pukul 09-10.00 untuk TK Negeri 01 Pasar Minggu dan RA At Thoyibah. Sesi dua mulai pukul 10.00-11.00 untuk TK Aisyiyah 61, PAUD Kasih Ibu dan TK Fun Kidz. Sedangkan sesi tiga dimulai pukul 11.00-12.00 untuk PAUD Diva Kemuning dan PAUD Ash Sholihin.

"Hari ini ada 68 anak usia enam tahun dari total 89 anak yang telah divaksin COVID-19. Pelaksanaan vaksin melibatkan tiga tenaga kesehatan dari Puskesmas Pejaten Timur dibantu para guru untuk tenaga administrasi," ujar Rohayati

Pihaknya, sambung Rohayati, berharap vaksinasi bisa memberikan perlindungan kepada anak-anak dari paparan COVID-19. Terlebih saat ini sudah berlangsung pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen tetap dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, August Hamonangan mendukung kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Dengan vaksinasi diharapkan bisa mencegah masuknya varian COVID-19 baru Omicron pada anak-anak. Selain itu melalui vaksinasi diharapkan kekebalan tubuh anak juga semakin kuat.

"Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di TK Negeri 01 Pasar Minggu ini sudah baik. Penerapan prokes juga diperhatikan. Para orang tua juga ikut mengantarkan anaknya untuk mendapatkan vaksin," tandasnya.