500 Warga Ikut Layanan Vaksinasi di SMKN 26 Rawamangun

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 500 warga ikut layanan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di SMKN 26, Jl Balai Pustaka, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur. Layanan ini hasil kerja sama pihak puskesmas, SMKN 26 dan sejumlah stakeholder.

Camat Pulogadung, Bambang Pangestu mengatakan, layanan vaksinasi di SMKN 26 ini digelar sepekan dua kali tiap Sabtu dan Minggu untuk percepatan capaian target vaksinasi di wilayahnya. 

"Target hari ini 400 orang, namun ternyata yang hadir 500 orang. Karena lokasinya dekat dengan puskesmas maka jika ada kekurangan vaksin, bisa langsung cepat diambil," kata Bambang.

Dia menjelaskan, sebanyak 50 tenaga kesehatan dilibatkan dalam kegiatan ini. Mereka merupakan sukarelawan yang terdiri dari para dokter, bidan, perawat dari beberapa klinik swasta di sekitar lokasi.

Untuk membantu administrasi dan alur warga yang hadir, kata Bambang, pihaknya mengerahkan kader TP PKK, dasawisma, Jumantik, PPSU dan Satpol PP.

"Pihak puskesmas bantu melakukan monitoring pelaksanaan di lapangan," jelasnya.

Lurah Kayu Putih, Artika Restiana menambahkan, sekitar 100 warga di wilayahnya ikut dalam vaksinasi di sini. Mereka datang sendiri ke lokasi, setelah mendapat pemberitahuan melalui media sosial dari pengurus RT dan RW.

"Antusias warga sangat tinggi. Mereka dengan sukarela mendatangi lokasi layanan vaksin," pungkas Artika.