50 Peserta Ikut Latihan Make Up di Kantor Sudin Nakertransgi Jakut

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 50 peserta dari enam wilayah kecamatan di Jakarta Utara, ikut pelatihan tata rias kecantikan yang dilaksanakan Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Utara.

Kegiatan yang digelar di Ruang Aula Kantor Sudin Nakertransgi Jakarta Utara, sejak 20 hingga 25 Mei ini diinstrukturi ahli kecantikan Madam Vita. Para peserta mendapat berbagai materi, seperti drawing make up, daily make up, make up hijab, make up model dan lainnya.

Menurut Plt Kasudin Nakertrans dan Energi Jakut, Siti Nurbaiti, pelatihan yang diadakan secara offline ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan tenaga kerja mandiri di bidang tata rias kecantikan.

"Program ini terbuka bagi wanita maupun pria, untuk menambah keterampilan warga," ujar Siti

Selain mendapatkan keterampilan make up, ungkap Siti, para peserta juga diajarkan alur bisnis sehingga mereka dapat membuka usaha kecantikan seperti salon, tata rias dan bisnis lainnya.

"Pada akhir pelatihan akan ada evaluasi para peserta," bebernya.

Dia berharap, melalui pelatihan ini para peserta yang belum punya penghasilan bisa segera punya usaha dan bagi yang sudah miliki usaha bisa menambah keterampilan.

"Semoga pelatihan selama lima hari ini bisa diikuti hingga selesai," imbaunya.

Priska Maryanti (23), warga Semper Barat RW 16, Cilincing, mengaku ikut pelatihan ini untuk belajar agar bisa make up sehari-hari. Dia bertekad akan fokus mengikuti pelatihan secara maksimal.

"Saya berencana akan membuka usaha untuk menambah penghasilan," ucapnya.