45 Pelaku IKM Meriahkan Gelar Produk Kreatif di Kantor Wali Kota Jaktim

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 45 pelaku industri kecil menengah (IKM) mengikuti kegiatan gelar produk industri kreatif yang dihelat oleh Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) Jakarta Timur di gedung Blok D kantor wali kota setempat.

Kegiatan yang berlangsung tersebut memasarkan tiga jenis produk, yaitu kuliner, fesyen dan kerajinan tangan.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto menuturkan, kegiatan pameran ini merupakan salah satu bentuk nyata dari Pemprov DKI yang peduli terhadap para pelaku industri kecil menengah.

“Kegiatan ini momentum bagi para pengusaha industri kecil menengah untuk memasarkan produk-produk unggulannya ke masyarakat," ujar Uus

Menurutnya, gelar produk IKM seperti ini juga diharapkan menjadi semangat dalam pengembangan dan peran industri kreatif menuju visi Ekonomi Keratif Indonesia 2025.

Sementara, Kepala Sudin PE Jakarta Timur, Nurhidayat menambahkan, kegiatan gelar produk industri kreatif ini diikuti oleh pelaku usaha yang telah mengikuti program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) dari Pemprov DKI Jakarta.

Ia menambahkan, kegiatan semacam ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya dalam membantu para pelaku usaha kecil memasarkan produknya.

"Harapannya, akan tercipta banyak industri kreatif di Jakarta Timur agar roda perekonomian di masyarakat bisa bergerak lebih maju," tandasnya.