40 Produk Binaan Jakut Meriahkan Festival Wisata Pesisir 2019

By Al


nusakini.com - Jakarta - Selain atraksi seni dan budaya, Festival Wisata Pesisir 2019 yang digelar di Pantai ABC Ancol, Pademangan, Jakarta Utara menampilkan berbagai produk binaan khas pesisir Jakarta.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Utara, Rus Suharto mengatakan, dari 65 tenda stan yang disiapkan di lokasi, 40 di antaranya diisi produk dari pelaku usaha binaan Suku Dinas KUKMP, Perindustrian dan Energi, Sudin KPKP dan Dekranasda Jakarta Utara.

"Masing-masing 10 binaan. Produknya mulai dari kuliner hingga produk kreatif pesisir," katanya

Dijelaskan Rus, produk yang ditampilkan di antaranya, batik gobang, batik marunda, keripik sukun dan nasi bakar. Selain itu, juga ditampilkan produk kreatif asli betawi oleh Asosiasi Silat Tradisi Betawi (Astrabi) seperti baju pangsi dan sabuk ala betawi.

Selain berbagai kesenian dan budaya, kegiatan yang digelar sejak pagi tadi juga dimerihkan penampilan atraksi jetski dan line dance yang dipandu oleh seniman internasional asal Australia yang mukim di Jerman, Kimberly Trees. Nantinya, Kimberly juga akan tampil bersama seniman asal Perancis, Thorgan menyanyikan berbagai lagu daerah seperti Jali-Jali dan Bengawan Solo.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan, kegiatan Festival Wisata Pesisir memadukan promosi wisata pesisir dengan kegiatan rutin senam primadona. Selain itu, kegiatan juga dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI.

"Tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang tahu, tapi kalau bisa sampai dengan mancanegara kita perkenalkan 12 Destinasi Wisata Pesisir," tandasnya.