40 Peserta Ikut Pelatihan Kewirausahaan di Tanjung Priok

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 40 peserta mengikuti pelatihan kewirausahaan yang digelar Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta, di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Sekretaris Dinas PE DKI Jakarta, Asep Djatnaka mengatakan, kegiatan ini digelar di 44 kecamatan dengan target 7.040 peserta. Dari jumlah itu, diharapkan sekitar 2.000 di antaranya bisa menjadi wirausahawan baru.

"Untuk tahap awal dilaksanakan di Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu. Untuk Jakarta Utara dari Kecamatan Tanjung Priok ada 40 peserta ," ujarnya

Pelaksanaan kegiatan pelatihan di Jakarta Utara rencananya digelar selama empat hari dengan materi membuat kue basah, roti dan makanan kudapan. Tidak hanya memberikan materi keterampilan, usai kegiatan ini para peserta akan diberi pendampingan dan dibantu mengurus perizinan usaha.

"Kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan salah satu visi misi gubernur. Total akan ada 176 kali pelatihan di 44 kecamatan yang dilaksanakan bertahap," tegasnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi berharap, peserta kegiatan memanfaatkan pelatihan untuk menyerap keahlian para instruktur. Setelah pelatihan, peserta juga diminta berkoordinasi dengan pihak OK OCE kecamatan. Nantinya pihak Dinas PE dan KUKMP akan menggandeng bank pemerintah memberikan permodalan bagi usahawan baru yang dinilai layak.

"Kita akan mendorong diselenggarakan berbagai event untuk membuka pasar. Bisa juga nanti mereka kita tempatkan di Danau Sunter atau kantin wali kota," tandasnya.(pr/kj/al)