4 Februari, IMI Sulsel Gelar Ajang Balap Motor Pra Porprov 2022

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar ajang balap motor dalam rangka pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Rencananya dihelat di Kabupaten Pangkep pada 4 dan 5 Februari nanti.

Sekretaris IMI Sulsel, Taqwa Gaffar menyampaikan bahwa kompetisi itu dipersiapkan sebagai pemanasan jelang Porprov Sinjai-Bulukumba nanti. Hadiah pun nantinya akan dipersiapkan.

"Jadi kita siapkan segalanya. Termasuk bagi yang memang kita tetap berikan medali dan uang pembinaan," ungkap Taqwa saat dihubungi, Sabtu (15/01/2022).

Sejauh ini, pendaftaran terus dilakukan. Dijelaskan, Taqwa, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan setiap daerah sebelum bisa mengaspal di pra Porprov.

"Ada namanya proses verifikasi administrasi. 22 kabupaten kota yang sudah mengirimkan nama-namanya (pembalap) sesuai rekomendasi dari KONI. Itu akan kita verifikasi tahap satu dulu," jelasnya.

Keputusan itu juga sudah ditetapkan melalui Manager Meeting yang berlangsung pada Sabtu (15/01/2022). Agenda tersebut membahas mekanisme Pra Porprov cabang olahraga balap motor, termasuk proses pendaftaran.

Begitu juga dengan kelas yang diperlombakan. Adapun yakni Perorangan Bebek - 125cc Mix Standar,Perorangan Bebek - 150cc ECU Standar, Beregu Bebek - 125cc Mix Standar, dan Beregu Bebek - 150cc ECU Standar.

"Kita mengacu pada buku kuning yang ditetapkan oleh IMI pusat," tambah Taqwa.

"Mereka yang masuk race nanti itu otomatis sudah lolos ke Porprov. Kalau mereka gagal pada tahap verifikasi artinya gagal," tukas Taqwa. (rls)